FSP ISI DENPASAR SUKSES GELAR UJIAN TUGAS AKHIR (S1)

FSP ISI DENPASAR SUKSES GELAR UJIAN TUGAS AKHIR (S1)

Kiriman : Nyoman Lia Susanthi, SS., MA (Dosen PS Film Dan TV) 

Sebagai persyaratan untuk  meraih gelar Sarjana Seni Sebanyak 8 mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan sukses menyelenggarakan Ujian Tugas Akhir Tahun Akademik 2014/2015. Menurut Dekan FSP, I Wayan Suharta, S.SKar.,M.Si pagelaran ujian tugas akhir pada periode ganjil tahun akademik 2014/2015 berlangsung sehari pada tanggal 29 November 2014. Dilanjutkan dengan ujian komprehensif pada tanggal 1 Desember 2014.

Pergelaran karya seni sukses digelar di Gedung Natya Mandala ISI Denpasar yang dimulai sekitar pukul 19.00 wita. Peserta ujian tahun ini yang berjumlah 8 mahasiswa terdiri dari penciptaan sebanyak 7 orang terdiri dari Jurusan Tari sebanyak 2 orang, Jurusan Karawitan sebanyak 4 orang dan Jurusan Pedalangan sebanyak 1 orang, sedangkan mahasiswa yang mengambil pengkajian berjumlah 1 orang dari Jurusan Karawitan.

1

I Wayan Suharta mengharapkan juga kehadiran dari masyarakat untuk dapat menyaksikan pergelaran tugas akhir mahasiswa FSP ISI Denpasar, guna mempertanggungjawabkan karyanya kepada publik. sehingga masyarakat mendapat kesempatan untuk mengapresiasi hasil proses belajar yang mereka tempuh selama sekitar 4 tahun. Menariknya juga adalah para penguji selain berasal dari lingkungan akademis ISI Denpasar, para maestro seni juga turut diundang untuk dapat memberi masukan dan kritikan terhadap hasil karya cipta mahasiswa ISI Denpasar.19

Secara keseluruhan penampilan karya seni mahasiswa beragam dari yang tradisi hingga kontemporer atau sarat dengan nilai kolaborasi, namun tetap berakar pada nilai-nilai tradisi. Untuk penciptaan mereka akan menyuguhkan karya ciptaan yang orisinil dan bermutu. Adapun judul karya Perang Banjar oleh Putu Rekayasa, Ki Naga Keras oleh Angra Dana Suka, Tri Guna oleh I Gusti Ngurah Gd. Dharma Widnyana, Dhana oleh I Komang Tri Sandi Yasa Putra, Blabur oleh I Wayan Ariawan, Diskusi oleh I Made Yogi Antara, Ketug Lindu oleh I Gede Yudi Artawan.

Comments are closed.